5 Aplikasi Terbaik Bagi HR

5 Aplikasi Terbaik bagi HR

Dunia SDM telah berubah dengan munculnya teknologi. Menemukan kandidat yang berkualitas dan melacak aktivitas karyawan telah menjadi mudah dan mudah berkat berbagai jenis HR Tools. Selain itu, SDM menjadi lebih mudah dikelola, karena jumlah karyawan terus bertambah dan tanpa alat yang tepat, akan jauh lebih sulit untuk mengatur semuanya. Jadi jika Anda seorang direktur SDM yang sukses dan menyukai organisasi yang baik tetapi tidak merasa seperti berkeringat dan terlalu menekankan tentang pekerjaan, kami telah membuat daftar 5 aplikasi terbaik untuk kenyamanan Anda.

Aplikasi sebagai penunjang HR

Berikut adalah daftar 5 alat teratas yang harus diketahui setiap direktur SDM:

1. Zenefits

Sebagai HR, Anda memiliki banyak hal untuk ditangani, termasuk banyak catatan karyawan, informasi kontak, data asuransi serta mengikuti tren tempat kerja utama. Serta tren perekrutan terbaru untuk membuat pekerjaan Anda lebih efektif.

Jika Anda mencari cara untuk menyederhanakan pekerjaan Anda dan menyimpan semua data yang diperlukan di satu tempat, Zenefits ada di sini untuk membantu Anda. Ini mencakup serangkaian aplikasi yang membantu Anda mengontrol penggajian, check-in dan check-out, kepatuhan, dan manfaat.

Ini juga menawarkan bantuan dalam mengelola karyawan Anda melalui:

  1. Menjalankan background checking.
  2. Menyinkronkan semua data karyawan, membantu Anda menghindari kelebihan beban sistem.
  3. Mengelola kinerja untuk memastikan bahwa semua karyawan bekerja menuju tujuan perusahaan.
  4. Menjalankan laporan intelijen bisnis untuk memvisualisasikan data SDM penting.

Zenfits adalah alat komprehensif yang membuat pekerjaan Anda mudah. Aplikasi ini benar-benar otomatis untuk agar Anda tidak membuang waktu untuk memperbarui, mengunggah, dan mengajukan. Zenefit juga memiliki perpustakaan SDM yang berisi semua berita terbaru yang mungkin ingin Anda ketahui.

2. Staff Squared

Ini adalah alat komprehensif lainnya untuk mengelola semua data SDM.

Fitur khasnya adalah bahwa aplikasi ini benar-benar berbasis cloud. Staff Squared menyimpan informasi Anda secara online di ‘memory cloud’ yang sangat dilindungi. itulah sebabnya layanan ini lebih disukai oleh layanan penulisan profesional dan bisnis berbasis online lainnya.

Bagaimana Staff Squared bisa sesuai dengan kebutuhan Anda?

  1. Aplikasi ini menawarkan solusi untuk manajemen SDM, termasuk perhitungan liburan, mengelola ketidakhadiran karyawan, memantau daun yang sakit dll.;
  2. Staff Squared memiliki buku harian langsung dengan opsi pemberitahuan untuk membantu Anda melacak semuanya.
  3. Aplikasi ini memiliki sistem organisasi yang hebat, sehingga tidak perlu bersusah payah untuk menemukan apa yang Anda butuhkan.
  4. Staff Squared memberi Anda opsi untuk membuat laporan dan analitik dengan sangat cepat.

Alat ini sangat bagus jika Anda baru mulai menggunakan alat HR online. Sangat mudah untuk beroperasi dan memperbarui secara teratur, sehingga Anda tidak akan stres tentang menggunakannya. Staff Squared juga memiliki opsi untuk mendapatkan uji coba gratis, jadi jika Anda tidak menyukainya, Anda dapat beralih ke yang lain.

3. Fond.co

Memotivasi karyawan selalu menjadi prioritas “nomor satu” bagi direktur SDM.

Keterlibatan karyawan adalah kunci untuk hasil bisnis yang lebih baik, dan inilah mengapa Anda memerlukan alat yang tepat untuk membantu Anda memotivasi karyawan Anda dan meningkatkan keterlibatan karyawan.

Fond.co menawarkan 3 jenis produk, dan semuanya dalam koherensi akan membantu Anda meningkatkan keterlibatan karyawan:

  1. Reward

Fond.co menawarkan berbagai platform yang membantu direktur SDM mengenali dan memberi penghargaan kepada karyawan atas pencapaian mereka. Ini memberi Anda cara untuk memuji karyawan Anda karena membuat kesuksesan menuju tujuan perusahaan. 

  1. Tunjangan

Alat ini berorientasi pada penyediaan karyawan Anda dengan diskon pra-negosiasi pada berbagai produk dari berbagai kategori termasuk perjalanan, kebugaran, hiburan, pengembangan profesional dan banyak lagi. 

  1. EngagementIQ 

Produk ketiga dari Fond.co menawarkan Anda untuk membuat analisis keterlibatan karyawan dengan mudah. Untuk mengukur seberapa sukses pekerjaan Anda untuk melibatkan karyawan Anda. Ini memberi Anda untuk mendapatkan skor keterlibatan keseluruhan dan memberi Anda solusi untuk meningkatkannya lebih banyak lagi. 

Anda dapat mencoba masing-masing produk secara gratis untuk melihat apakah mereka sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga: Bagaimana ATS Bisa Membantu Anda?

4. Starling

Apa cara terbaik untuk membangun hubungan tempat kerja yang kuat di perusahaan Anda? pastinya menggunakan ilmu pengetahuan.

Starling Trust adalah perusahaan teknologi ilmu perilaku terapan yang menawarkan berbagai produk untuk membantu perusahaan mengukur dan mengelola dinamika karyawan dan membantu mereka membangun hubungan tempat kerja yang kuat.

Mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk mencoba Starling?

  1. Anda bisa mendapatkan solusi ilmiah berbasis data untuk masalah keterlibatan karyawan Anda.
  2. Belajar tentang cara menumbuhkan rasa memiliki di tempat kerja dan bagaimana membuat karyawan Anda menghargai budaya perusahaan Anda.
  3. Memerlukan alat untuk mengukur risiko dan mendapatkan analisis komprehensif tentang kinerja karyawan.

5. Dropbox

Semua orang ingin menjaga data mereka aman dan mudah dikelola.

Dropbox adalah solusi sempurna untuk semuanya. Ini menawarkan dua platform, satu untuk tim dan satu untuk individu, dan pekerjaannya tergantung pada platform mana yang Anda pilih.

Mengapa alat ini bisa menjadi solusi sempurna untuk semua data SDM Anda?

  1. Aman untuk digunakan. 

Banyak perusahaan (seperti Hewlett Packard dan Adidas Group) mempercayai Dropbox dengan menyimpan dan mengatur data mereka. 

  1. Ini memiliki sistem organisasi data yang luar biasa. 

Dropbox menyimpan semua file Anda di satu tempat, mengaturnya dan membuatnya mudah dikelola. Anda tidak perlu membuang waktu untuk melacak pekerjaan Anda. 

  1. Menawarkan opsi berbagi.

Tidak peduli seberapa besar atau kecil file itu, Anda dapat mengunggahnya ke Dropbox untuk dibagikan dan berkolaborasi dengan orang lain. 

Dropbox hadir baik di desktop dan di ponsel cerdas Anda untuk membantu Anda mengakses file yang diperlukan kapan saja.

Dunia HR modern telah menjadi tempat yang menarik berkat alat SDM online mutakhir yang canggih.Mudah-mudahan, alat yang kami berikan kepada Anda akan membuat pekerjaan Anda mudah dan akan membawa perusahaan Anda lebih dekat dengan tujuannya.

Tentang Penulis

Denan Alifia