Polda NTB Berkolaborasi bersama Aikrut Gunakan Teknologi AI dalam Proses Rekrutmen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

 

Sinergi POLDA NTB bersama Aikrut dalam Menghadapi Digitalisasi (aikrut.id/Farhan)

Penggunaan teknologi AI (Artificial Intelligence) merupakan salah satu bentuk penerapan teknologi dalam era digital. Memasuki era tersebut, penggunaan teknologi digital masif digunakan dalam berbagai sektor mulai dari pendidikan, kesehatan, transportasi, pertanian, pemerintahan, dan lainnya.

Hadirnya teknologi dalam berbagai sektor tentu memberikan dampak yang menguntungkan. Salah satunya efektivitas dan efisiensi waktu.

Pihak Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat berencana melakukan transformasi digital dalam perekrutan anggota mendatang. Hal tersebut merupakan upaya Polda NTB sebagai bentuk adaptasi mereka memasuki era digital. Dalam agenda Rakorbin yang mengevaluasi kinerja fungsi SDM Polri, Bapak Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum mengharapkan adanya peningkatan kualitas kinerja dalam setiap pelaksanaan tugas kedepan.  Dalam hal ini pihak Polda NTB bekerjasama dengan Aikrut, online profiling platform, yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mempermudah dan mempercepat proses perekrutan. Analisis menggunakan bantuan teknologi AI yang digunakan Aikrut menghasilkan hasil asesmen yang informatif, komprehensif, dan minim bias.

Dalam waktu mendatang Polda NTB berencana melakukan proses profiling kepada seluruh polisi yang ada di Provinsi NTB. Kepala Biro SDM Polda Kombes Pol Boro Windu Danandito S.I.K. M.A.P. mendukung penerapan transformasi digital untuk menciptakan talenta polri yang unggul dan presisi. Sebelumnya, proses perekrutan oleh pihak Polda NTB dilakukan secara konvensional. Proses tersebut membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dan membutuhkan biaya operasional yang dibebankan kepada pihak pelaksana dan pendaftar seperti biaya transportasi, konsumsi, alat tulis, dan berkas yang dibutuhkan. Untuk rekrutmen mendatang Pihak Polda NTB mempercayai Aikrut untuk dapat mendukung mereka dalam proses profiling yang lebih cepat dan akurat.

 

(aikrut.id/Farhan)

“Aikrut menyediakan layanan dibidang assessment dan rekrutmen. Aikrut menjadi platform inovatif yang dapat membantu berbagai organisasi meningkatkan efisiensi serta akurasi dalam upaya pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia.  Aikrut memiliki komitmen untuk menempatkan sumber daya manusia ke tempat yang tepat, the right talent for the right place”  pungkas CEO Aikrut, Ahmad Zankie.

Hasil akurat dengan bantuan teknologi

  Sistem Aikrut mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan penilaian mendalam dan akurat terhadap keterampilan dan potensi kandidat. Hasil yang akurat mampu menunjang organisasi untuk dapat membuat keputusan rekrutmen yang lebih informasional dan cerdas.

Kerjasama antara Polda NTB dan Aikrut diharapkan menjadi sebuah solusi yang tepat.  Harapannya penggunaan Aikrut ini dapat menghasilkan hasil yang optimal, cepat, dan efektif sehingga kedepannya banyak pihak lain yang dapat mencontoh dan menerapkan program yang sama dalam misi transformasi digital berbasis AI.

Tentang Aikrut

Aikrut by Widya adalah platform yang menyediakan layanan terpadu untuk rekrutmen dan assessment talent yang mempermudah dan mengoptimalkan secara singkat proses rekrutmen perusahaan Anda. Sejak tahun 2021 kami hadir dengan komitmen menjadi partner yang terbaik bagi perusahaan dengan the right talent for the right place. Bersama Aikrut nikmati kemudahan mengakses CV online, hasil asesmen psikotes dan hasil wawancara online kandidat pelamar yang sudah otomatis terintegrasi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI).

 

More Info: Aikrut 

Tentang Penulis

Admin Aikrut