Ini adalah tip untuk membantu Anda menemukan dan mempekerjakan orang yang tepat untuk bisnis Anda. Pelajari cara meningkatkan strategi perekrutan Anda dan mencapai hasil perekrutan yang lebih baik dengan lebih cepat dan lebih mudah!
Bagaimana cara mempekerjakan orang-orang terbaik untuk bisnis kecil Anda?
Seiring dengan meningkatnya keuntungan dan mengamankan pertumbuhan industri, usaha kecil menghadapi tantangan untuk mempekerjakan staf baru.
Masalah? Rekrutmen adalah kerja keras – dapat memakan banyak waktu dan Anda memerlukan proses yang tepat untuk merekrut orang yang tepat untuk perusahaan Anda. Meskipun perekrutan bisa menjadi hal yang menakutkan, ada beberapa teknik yang dapat Anda gunakan untuk membangun proses perekrutan yang efektif. Pendekatan yang tepat dapat memberikan Anda tim yang berbakat, yang, dalam jangka panjang, dapat membantu Anda tumbuh sebagai bisnis.
Untuk membantu Anda mewujudkan tujuan ini, berikut adalah tips penting tentang cara merampingkan proses rekrutmen Anda.
Kiat perekrutan terbaik untuk bisnis kecil
Tips rekrutmen ini akan membantu setiap bisnis kecil merekrut orang-orang terbaik dengan lebih mudah dan lebih cepat:
Tip #1: Rencanakan strategi perekrutan Anda
Mempekerjakan adalah proses yang rumit dan departemen SDM diinginkan untuk menyederhanakannya. Ini biasanya tidak terjangkau untuk banyak bisnis kecil, namun, yang kami catat di Croner dapat menyebabkan frustrasi, tetapi perekrutan dapat dibuat lebih mudah dengan strategi yang efektif.
Anda harus mempertimbangkan hal berikut:
- Prioritas bisnis
Apa staf baru yang Anda butuhkan? Pastikan prioritas Anda ditetapkan dengan jelas sehingga Anda dapat mempekerjakan staf yang akan memberikan ROI.
- Melengkapi staf Anda
Pekerjakan staf baru dengan keterampilan dan kepribadian yang akan melengkapi tim Anda. Kepribadian yang tepat sama pentingnya dengan keterampilan – Anda ingin karyawan baru Anda melanjutkan dengan staf Anda yang sudah ada.
- Biaya
Tetap dalam anggaran Anda dan ingat biaya overhead. Ini bisa menghilangkan beberapa bakat dari radar Anda, tetapi Anda harus realistis tentang apa yang Anda mampu.
4. Faktor pengalaman
Haruskah Anda mendapatkan bakat baru atau mencari pengalaman? Ini adalah keputusan yang sulit dalam bisnis modern. Ada lebih banyak bakat baru daripada sebelumnya, yang menawarkan banyak antusiasme anak muda kepada usaha kecil. Namun, itu berarti mempekerjakan seseorang yang kurang berpengalaman, jadi pilihlah dengan hati-hati.
Kiat #2: Sebarkan berita bahwa Anda sedang merekrut
Tulis deskripsi pekerjaan Anda. Jelaskan apa yang Anda cari – persyaratan pekerjaan yang tepat seringkali cukup bagi para profesional untuk mengetahui apakah mereka cocok.
Namun, sertakan insentif yang akan menarik talenta terbaik. Dengan begitu, Anda akan menjadi magnet untuk menarik kandidat. Misalnya, pikirkan apa yang membuat bekerja untuk bisnis Anda hebat dan sampaikan hal ini kepada calon kandidat Anda.
Anda kemudian dapat menyebarkan berita. Tempatkan deskripsi pekerjaan Anda di situs web Anda dan di situs pekerjaan populer. Media sosial juga dapat membantu Anda menemukan bakat – dengan memposting di akun Twitter, Facebook, dan LinkedIn Anda, Anda dapat menjangkau bakat yang lebih muda karena mereka biasanya lebih cenderung menggunakan platform pencarian kerja modern.
Anda bahkan dapat membuat program rujukan karyawan dan menawarkan insentif kepada staf Anda. Jika mereka membantu merujuk seorang teman, misalnya, maka Anda dapat memberikan hadiah finansial, waktu istirahat tambahan, atau bonus referensi karyawan inovatif lainnya.
Tip #3: Sederhanakan proses wawancara Anda
Anda dapat menghemat banyak waktu (dan kandidat Anda) dengan menggunakan proses wawancara modern. Alih-alih menyeret orang yang diwawancarai ke kantor Anda, cobalah menghabiskan 10 menit di FaceTime atau Skype bersama mereka. Ini dapat mengamankan daftar kandidat teratas dalam separuh waktu.
Dari sana, Anda dapat memesan wawancara tahap kedua Anda. Itulah kesempatan Anda untuk bertemu dengan kandidat teratas Anda dan memilih pengalaman mereka. Ketika mereka tiba, bersikaplah profesional: datang tepat waktu untuk mereka, ajukan pertanyaan wawancara yang menantang, dan kenali mereka.
Sudahkah mereka meneliti bisnis Anda? Apakah mereka antusias? Apakah mereka cocok dengan tim Anda? Terkadang tangan yang berpengalaman mungkin berpindah-pindah di antara pekerjaan, sedangkan energi muda mungkin lebih cocok untuk Anda, jadi telusuri untuk menemukan pasangan ideal Anda.
Tip #4: Persiapkan dan uji karyawan baru
Ketika momen besar tiba, tentukan pilihan Anda dan bersiaplah untuk merekrut anggota tim baru Anda. Pastikan Anda tahu cara berhasil merekrut karyawan baru – Anda ingin profesional baru Anda yang berbakat merasa betah sehingga mereka dapat menetap dan bekerja dengan kemampuan terbaik mereka.
Namun, ingatlah bahwa perekrutan yang buruk adalah hal biasa di dunia bisnis. Masa percobaan ada karena suatu alasan dan jika tidak, itu tidak akan terjadi – Anda dapat melanjutkan dan belajar dari pengalaman Anda untuk merampingkan prosedur perekrutan Anda untuk kesempatan mendatang.