contoh kecerdasan buatan | aikrut

Bosan Kerja Kantor? Coba Pakai Aplikasi Kerja Freelance ini!

aplikasi kerja freelance | aikrut

Menjadi pekerja kantoran memang melelahkan karena jam kerja yang padat. Maka tak heran banyak yang beralih menjadi Freelancer. Bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan baru, aplikasi kerja freelance berikut ini boleh Anda coba.

Anda mungkin memiliki bakat terpendam yang selama ini belum tahu. Oleh karena itu, munculnya aplikasi-aplikasi ini dapat meningkatkan skillset yang Anda miliki. Kesesuaian minat dengan pekerjaan Freelance yang Anda pilih membuat pekerjaan semakin mudah untuk dikerjakan.

Aplikasi kerja Freelance ini membantu Anda memilih beberapa projek yang sesuai dengan keahlian Anda. Berikut adalah beberapa aplikasi tersebut.

1. Freelancer: Hire & Find Jobs

Aplikasi ini ada pada peringkat pertama saat Anda mencarinya di App store atau Google Store. Kemunculan itu menjadi bukti bahwa banyak orang yang menggunakan aplikasi kerja Freelance ini.

Meskipun begitu, Freelancer juga menampilkan projek di Negara Indonesia. Terdengar sederhana, namun fitur ini memudahkan Anda untuk membaca perintah secara detail agar meminimalisr kesalahan pengerjaan. Selain itu, koordinasinya akan lebih mudah karena berada dalam satu negara

2. Truelancer

Aplikasi kerja Freelance ini langsung memberikan rekomendasi pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan. Rekomendasi tersebut berdasarkan keahlian yan telah Anda isi sebelumnya.

Banyak sekali jenis pekerjaan yang ada pada aplikadi freelance ini. Bahkan seorang Musisi pun bisa memanfaatkan kemampuannya dalam menyanyi, karena Truelancer membuka projek untuk kategori Musik dan audio.

Projeknya pun tersaji dengan cukup detail yang meliputi negara, gaji dan berapa banyak yang mengajukan melalui proposal pada projek itu. Semua informasi itu ada dalam satu tampilan.

3. Upwork For Freelancers

Anda perlu menjawab pertanyaan pada saat ingin memiliki akun pada aplikasi ini. Layaknya platform lowongan kerja, Anda harus mengisi beberapa kolom yang berkaitan tentang pengalaman dan keahlian.

Bahkan Anda dapat mengostumisasi terkait gaji yang Anda inginkan. Meskipun rumit pada pendaftaran akun, setelah itu Anda akan lebih mudah mendapatkan yang sesuai dengan kemampuan Anda.

4. Fiverr – Aplikasi Kerja Freelance

Jika Anda belum memiliki akun, Anda hanya perlu mendaftar dan mengisi beberapa kolom yang ada. Setelah itu, Anda bebas untuk memilih projek yang ingin Anda kerjakan.

Sebelum mengambilnya, pastikan akun Anda telah terisi dan buatlah semenarik mungkin agar dapat memikat mereka.

Kelebihan lain pada aplikasi kerja Freelance ini adalah bisa mengirimkan pesan teks kepada pengiklan. Dilengkapi dengan testimoni dari orang-orang yang pernah mengambil pekerjaan di sana.

Sayangnya, aplikasi ini tidak menyediakan untuk wilayah Indonesia. Oleh karena itu, Anda harus memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik agar dapat memahami apa yang diperintahkan.

5. PeoplePerHour: Hire Freelancer

Bahkan sebelum memiliki akun, Anda akan diberikan 9 pilihan pekerjaan meliputi: writing & translation, Technology & programming, design, marketing – sales, digital marketing, business, music & audio, video – image dan sosial media. Setelah Anda pilih, beranda Anda akan menampilkan informasi terkait projek yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Tampilan antarmuka yang sederhana memudahkan Anda untuk memahami informasi terkait deskripsi pekerjaan hingga manfaat yang akan didapatkan. Selain itu, ada pilihan paket yang bisa menyesuaikan dengan kemampuan Anda.

6. Panggilin – Aplikasi Kerja Freelance Milik Indonesia

Anda akan menemukan berbagai orang ahli dalam bidang tertentu pada aplikasi ini. Jika Anda membutuhkan jasa dari mereka, Anda bisa menghubunginya menggunakan chat dalam aplikasi atau pun melalui telepon.

Namun jika Anda ingin menjadi Freelancer pada aplikasi ini, Anda perlu melengkapi beberapa data layaknya melamar pekerjaan. Data-data tersebut meliputi pengalaman kerja, keahlian, CV dan portofolio. Oleh karena itu, siapkan portofolio yang menarik agar menarik calon pelanggan.

Anda akan dibayar melalui saldo pada aplikasi tersebut dan Anda dapat mengambilnya pada akun bank yang telah didaftarkan sebelumnya.

Mana Aplikasi Kerja Freelance yang Anda Pilih?

Anda mungkin dapat mengusir kebosanan itu dengan mengerjakan sesuatu yang Anda suka dan dibayar. Menjadi Freelancer adalah pilihannya.

Atau mungkin kebosanan itu akibat dari tugas HRD yang menumpuk? Anda memerlukan bantuan teknologi Artificial Intelligent (AI) dalam meringankan tugas Anda. Aikrut adalah solusi yang tepat untuk mengurangi tugas-tugas HRD yang berlebihan.

Coba sekarang!

Referensi:

https://www.pricebook.co.id/article/game_apps/9849/situs-kerja-freelance-terbaik

Tentang Penulis

Ella Dyan Septianing Tyas