pakaian kerja wanita | aikrut

5 Model Pakaian Kerja Wanita yang Bekerja Sebagai HRD

pakaian kerja wanita | aikrut

Pakaian yang nyaman adalah hal yang menjadi keutamaan untuk membuat kita nyaman. Selain kenyamanan wanita pekerja juga mempertimbangkan aspek lainnya seperti model pakaian. Tak heran tren pakaian kerja wanita selalu mengalami perubahan.

Tren pakaian kerja selalu jadi tren fashion yang diminati banyak wanita. Itu karena mereka ingin tampil menarik saat bekerja.

Apabila Anda bekerja di bidang kerja yang banyak bertemu dengan orang, penampilan adalah hal yang perlu jadi perhatian nomor satu untuk dapat meyakinkan orang lain.

Oleh karena itu, rekomendasi pakaian kerja wanita di bawah ini dapat Anda gunakan. Berikut ini informasi selengkapnya!

1. Perpaduan Pants Kain dan Kemeja Oversize

pakaian kerja wanita | aikrut
Sumber: Unsplash

Gunakanlah pakaian dengan bahan yang dapat menyerap keringat seperti bahan cutton. Hal ini membuat Anda nyaman jika banyak bekerja di luar kantor.

Jika suka dengan warna cerah, pilihlah baju yang tidak terkesan transparan. Hal itu untuk menciptakan kenyamanan Anda dan lingkungan kerja.

Kemudian padukan dengan celana kain yang oversize. Ini cocok untuk Anda yang memiliki kaki panjang karena akan terlihat lebih eye catching.

Anda tidak selalu menggunakan warna cerah dalam pakaian kerja wanita ini. Anda bisa mencampurkannya dengan warna-warna yang gelap. Hal itu bertujuan agar tidak menciptakan hal yang membosankan.

2. Pakaian Kerja Wanita Menggunakan Sweater

sumber: unsplash

Sweater juga dapat menimbulkan kesan yang santai dan casual. Namun kesan tersebut harus diimbangi dengan tampilan yang formal. Penggunaan kemeja polos warna putih adalah alternatif.

Umumnya Anda dapat menggunakan bawahan pants dengan warna senada atau netral. Kami sarankan untuk memilih bawahan yang berwarna hitam atau selaras dengan atasan yang gelap. Hal itu meminimalisir noda yang mudah menempel pada celana putih.

Karena terlihat casual, maka sepatu yang Anda gunakan yaitu model sneakers atau leather.

3. Jazz Wanita Dengan Perpaduan Celana Jeans

sumber: unsplash

Wanita berhak terlihat sempurna saat menggunakan jazz. Tidak selalu hitam, warna yang soft adalah pilihan yang banyak wanita gunakan.

Agar menambah kesan girly, gunakan baju dalam berwarna putih. Kami bebaskan Anda untuk memilih model dalaman. Namun pastikan gunakan bahan yang nyaman agar menambah produktivitas kerja.

Selain itu, penggunaan celana jeans dengan motif adalah mix and match yang wajib Anda coba. Perhatikan pemilihan motif celana jeans-nya. Meskipun terlihat modis, namun banyak motif pada celana jeans tidak menambah kesan profesional selama bekerja.

4. Tampil Minimalis Dengan Mini Skirt

sumber: unsplash

Independent Women juga dapat ditampilkan dengan menggunakan rok serta setelah jazz. Penggunaan aksesoris seperti ikat pinggang dan jam dapat adalah hal yang penting dalam model pakaian kerja wanita ini.

Agar terlihat profesional, gunakan handy bag yang senada dengan outfit yang Anda kenakan. Pilihan tas yang berbahan baku dari kulit hewan atau sintetis. Itu menambah kesan “mahal” saat bekerja.

5. Outfit model One Set Piece

sumber: Pexels

Tidak perlu pusing melakukan mix and match karena model ini sudah berbentuk satu set. Anda hanya perlu melakukan penataan rambut dan makeup untuk menunang penampilan saat memakai pakaian kerja wanita ini.

Jika masih kurang cukup, tambahan aksesoris juga dapat Anda lakukan. Selain aksesoris, penggunaan high heels juga tidak kalah penting. Sepatu itu dapat menunjang Anda agar terlihat lebih tinggi. Oleh karena itu, kepercayaan diri Anda akan lebih tinggi saat bertemu rekan kantor atau klien.

Mana Pakaian Kerja yang Sesuai?

Seorang pekerja mau tak mau akan bertemu dengan banyak orang. Oleh karena itu penampilan adalah prioritas utama yang Anda perlu pertimbangkan.

Sama halnya dengan seorang HRD. Anda beberapa kali akan bertemu dengan orang baru untuk melakukan wawancara. Oleh karena itu, pakaian adalah cerminan seseorang dalam menilai sebuah perusahaan.

Ada kalanya pakaian kerja wanita yang Anda kenakan tidak lagi steady seperti awal. Salah satu alasannya adalah proses rekrutmen yang berkepanjangan. Oleh karena itu Anda tidak punya banyak waktu untuk berdandan.

Anda perlu tahu Aikrut, aplikasi yang membantu proses rekrutmen sebuah perusahaan. Anda cukup mengerjakan tugas lain, karena kami akan menyeleksi kandidat yang sesuai dengan kualifikasi perusahaan.

Kunjungi sekarang!

Referensi:

httpes://haigadis.com/outfit-kantor-wanita/

Tentang Penulis

Ella Dyan Septianing Tyas